22 Pendonor Darah Asal Sukoharjo Peroleh Penghargaan

Sabtu, 23 Februari 2013 - 14:25:25 WIB
Diposting oleh : Administrator   Kategori: Relawan - Dibaca: 2 kali

SUKOHARJO-Sebanyak 22 pendonor darah asal Sukoharjo mendapat penghargaan dari Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono dan Gubernur Jateng, Bibit Waluyo.

Empat pendonor akan menerima penghargaan dari presiden karena sudah 100 kali melakukan pendonoran darah sedangkan sisanya mendapatkan penghargaan dari gubernur.

Penghargaan dari Presiden akan dilakukan pada puncak HUT ke-67 PMI di Jakarta pada Desember 2012. Sementara penghargaan dari Gubernur bagi pendonor yang telah melakukan donor darah sebanyak 50 kali dan 75 kali akan diberikan pada Oktober 2012.

Pernyataan itu disampaikan Ketua PMI Sukoharjo, Sumarsono pada malam resepsi HUT ke-67 PMI dan temu pendonor ke-10 dan ke-25 kali dengan Bupati Sukoharjo, H Wardoyo Wijaya di Pendapa Graha Satya Praja, Kamis (27/9/2012) malam.

Hadir pada kegiatan itu Muspida,Wakil Bupati, Haryanto beserta istri, Sekda Agus Santosa, Ketua TP PKK Hj Etty Wardoyo, Ketua Dharma Wanita, Galuh Agus Santosa, pimpinan SKPD dan para camat serta 500-an relawan dari berbagai lembaga kemasyarakatan dan organisasi kepemudaan se-Kabupaten Sukoharjo.

“Pendonor darah 75 kali berjumlah tiga orang dan pendonor 50 kali sebanyak tujuh orang. Mereka akan menerima penghargaan dari Gubernur, Oktober mendatang,” ujarnya.

Menurutnya, empat pendonor 100 kali adalah  dr Guntur Subyantoro yang juga Kepala DKK Sukoharjo, kemudian Pamuji dari SMPN 5 Sukoharjo, Baskoro (SMPN 7 Sukoharjo) dan Yatimin dari Gayam, Sukoharjo.  Sementara, penghargaan kepada empat pendonor 10 kali dan empat pendonor 25 kali diberikan oleh Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya pada malam tersebut.

Sumarsono menambahkan serangkaian kegiatan HUT ke-67 PMI, di antaranya pembagian sembako kepada warga Desa Kamal, Kecamatan Bulu, droping air bersih di Kecamatan Bulu dan Weru serta kampanye tertib lalu lintas di Jalan Jend Sudirman, Sukoharjo.

 

Sumber