ANGIN RIBUT TERJANG NGUTER-SUKOHARJO

Minggu, 24 Februari 2013 - 14:12:45 WIB
Diposting oleh : Administrator   Kategori: Relawan - Dibaca: 11567 kali

Angin ribut kembali menerjang Kabupaten Sukoharjo,  hari ini (9/2). Alhasil, puluhan pohon tumbang, satu rumah roboh, dan puluhan rumah lainnya mengalami kerusakan.

Sabtu (9/2) Sekitar pukul 15.00 WIB sampai 15.30 WIB Peristiwa itu terjadi di Desa Jangglengan, Kecamatan Nguter. Camat Nguter, Setyo Aji, saat meninjau lokasi mengatakan peristiwa angin ribut terjadi cukup lama.

"Angin dari arah barat ke timur. Kencang sekali, banyak warga yang ketakutan. Tapi saat ini kami sudah melakukan evakuasi," ujar Setyo kepada wartawan di Desa Jangglengan, Sukoharjo, Sabtu (9/2).

Menurut Setyo, setelah didata, ada puluhan pohon tumbang, satu rumah roboh, dan puluhan rumah rusak ringan. Meski korban jiwa nihil, tapi ada satu warga dilarikan ke Rumah Sakit Sukoharjo, lantaran terluka tertimpa runtuhan rumah yang roboh.

Menurut Salah satu Staff  PMI Sukoharjo, Sidiq,  hingga saat ini proses evakuasi masih berlangsung. Warga dan anggota TNI serta Relawan (KSR, SAR, TAGANA) bahu-membahu membersihkan pohon-pohon yang tumbang.

Menurut Sidiq, rumah yang roboh atas nama Sadimin (70) warga Pucungan RT01/RW03 Jangglengan, Nguter Sukoharjo. Sidiq, menuturkan, Sadimin mengalami luka di bagian punggung kiri bawah dan di bawa ke RSUD Sukoharjo.

 

K.1.2