PMI Jateng Gelar Rakor Bidang Kehumasan

Jumat, 08 Maret 2013 - 12:41:25 WIB
Diposting oleh : Administrator   Kategori: Relawan - Dibaca: 32441 kali

Semarang – Guna meningkatkan kapasitas Pengurus Palang Merah Indonesia ( PMI ) khususnya dalam bidang kehumasan. Pengurus Provinsi Jawa Tengah menggelar Rakor dan Loka Karya Kehumasan bagi staf dan relawan seluruh Kabupaten dan Kota. Kegiatan di selenggarakan di Gedung Pusdiklat PMI Jl Arum Sari Sambiroto Semarang Selasa ( 5/3/2013 ) dan dibuka oleh Ketua PMI Sasongko Tedjo, MM beberapa saat lalu.

Dalam laporannya Ketua Panitia penyelenggara Prof. Dr. Aji Samekto, SH M. Hum mengatakan kegiatan digelar sebagai upaya untuk menguatkan citra positif PMI di Masyarakat. Terutama dalam pemberitaan dimedia massa. Selain itu juga guna meningkatkan peran dan fungsi tugas kehumasan di tubuh PMI.

“ Inti dari kegiatan adalah mendengarkan aspirasi terkait kendala sehingga nantinya akan didapati solusi agar bidang kehumasan akan meningkatkan citra PMI. Kegiatan ini diikuti 35 cabang Kota dan Kabupaten se Jawa Tengah “ ungkapnya.

Diharapkan setelah kegiatan ini akan muncul follow up dari relawan maupun staf untuk menjalin kerja sama dengan media. Sehingga nantinya PMI akan di kenal di masyarakat.

Sementara Ketua PMI saat memberikan sambutan pembukaan mengatakan PMI sebagai pekerja sosial merupakan silent hero artinya menolong tanpa mengharapkan pujian. Kendati demikian, tidak dipungkiri bahwa PMI juga memerlukan publikasi. “Ini dilakukan sebagai bentuk memperkenalkan organisasi kepada masyarakat. Selain itu hal ini juga merupakan bentuk pertanggung jawaban kepada masyarakat “ tuturnya.

Oleh karena itu, PMI memandang sangat diperlukannya bidang kehumasan sebagai corong untuk mempublikasikannya kepada masyarakat. Dengan demikian PMI akan semakin dipercaya masyarakat sehingga kemudahan dalam memperoleh bantuan bisa mendukung tugas PMI. 

Sumber