Pengurus PMI Kab. Sukoharjo Dilantik

Jumat, 12 April 2013 - 12:30:40 WIB
Diposting oleh : Administrator   Kategori: Relawan - Dibaca: 250286 kali

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jawa Tengah H. Sasongko Tedjo, SE, MM melantik Pengurus Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Sukoharjo dan Pengurus PMI Kabupaten Sukoharjo di Pendopo Graha Satya Praja pada Rabu (10/4) untuk masa bhakti 2012-2017.  Yang ditandai dengan  Pembacaan Surat Keputusan Pengurus PMI Propinsi Jateng No. 101 /S.KP/PMI Jateng/Kab/Org/III/2013 dan No. 102 /S.KP/PMI Jateng/Kab/Org/III/2013 tertanggal 14 Maret 2013 serta pemasangan PIN PMI kepada pengurus yang dilantik.
Ketua PMI Sukoharjo Soemarsono, S.Sos dalam laporannya kepada Pengurus PMI Jateng menyampaikan kesiapsiagaan PMI Sukoharjo dalam ikut mengatasi bencana alam tidak menjadikan masalah, namun dalam mendukung kegiatan di lapangan sangat diperlukan sarana dan prasarana yang memadai, sedangkan kondisi yang ada saat ini kurang mendukung, terutama keberadaan perahu karet (LRC).  Untuk melayani masyarakat dalam pemenuhan stok Darah di PMI Sukoharjo saat ini cukup dan tidak mengalami kekurangan.   Dalam menunjang kegiatan dilapangan PMI Sukoharjo juga dibantu oleh tenaga KSR (Korps Suka Rela) PMI dan PMR.
Ketua PMI Jateng H. Sasongko Tedjo, SE, MM. dalam sambutannya menyampaikan PMI  bukan organisasi masyarakat papan nama yang para pengurusnya tidak aktif, namun PMI harus selalu siap siaga sewaktu-waktu jika diperlukan masyarakat, terutama dalam menangani bencana alam maupun kebutuhan masyarakat terhadap darah.   Dalam mengatasi kekurangan sarana prasarana dihimbau untuk PMI Sukoharjo bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dan pihak swasta.
Bupati Sukoharjo dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Bupati Sukoharjo Bp. Haryanto mengucapkan selamat atas dilantiknya Dewan Pengurus PMI Sukoharjo, Pengurus PMI Kabupaten dan Pengurus PMI Kecamatan se Kab. Sukoharjo.   Dengan perkembangan zaman, dinamika masyarakat dan perubahan cuaca yang ekstrem pengurus PMI dituntut untuk lebih peka dan waspada dalam menjaga nilai-nilai humanis dalam kehidupan sosial yang perlu kita tingkatkan dan kita pertahankan.
Acara pelantikan juga dihadiri oleh Wakil Bupati Sukoharjo, Kepala Staf Kodim 0726/Sukohar Ketua Pengadilan Negeri Sukoharjo, Pengurus PMI Kab. se Solo Raya, Kepala SKPD se kab.Sukoharjo, SAR, TAGANA, Pramuka, serta Organisasi Kemanusiaan yang ada di kab. Sukoharjo.