DIKLATSAR PMR Wira SMAN 3 Sukoharjo

Sabtu, 04 Februari 2017 - 05:17:02 WIB
Diposting oleh : Administrator   Kategori: Kemanusiaan - Dibaca: 142 kali

SUKOHARJO, Ektrakulikuler Palang Merah Remaja (PMR) SMAN 3 Sukoharjo bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sukoharjo mengadakan kegiatan Pendidikan Pelatihan Dasar PMR WIRA (diklatsar) bagi 146 siswa siswi di SMAN 3 Sukoharjo pada 19 Januari 2017.

Kepala SMAN 3 Sukoharjo, Sukamto mengatakan "Tujuan diadakanya kegiatan diklatsar ini adalah Membentuk serta meningkatkan kecakapan calon anggota dan anggota PMR dalam menangani korban yang membutuhkan penanganan. Selain itu kata beliau, “Kegiatan ini sangat didukung oleh pihak sekolah dan antusias sangat postif dari seluruh warga SMAN 3 Sukoharjo baik itu murid, siswa dan staff sekolah.

Sementara itu, Ketua Paniti dari DIKLATSAR PMR WIRA SMAN 3 Sukohajo Ayu Arista mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu dari program kerja (proker) tahunan PMR, yang bertujuan untuk mengenalkan kegiatan PMR kepada para calon anggota yang baru dan juga mendukung program Sekolah Siaga Bencana (SSB) PMI Kabupaten Sukoharjo.

Rangkaian kegiatan dalam Diklatsar PMR ini antara lain Sejarah Kepalangmerahan, KePMRan, Perawatan Keluarga, Pertolongan Pertama. Tidak hanya teori yang peserta terima dalam materi tapi juga dengan paktek dan diskui bersama. [Shanti]