19 Pendonor Sukoharjo Terima Penghargaan

Rabu, 17 Oktober 2018 - 19:12:49 WIB
Diposting oleh : admin1   Kategori: Kemanusiaan - Dibaca: 2 kali

Boyolali - Sebanyak 1.090 Pendonor Darah Sukarela dari 35 Kabupaten/ Kota se Jawa Tengah, Selasa (16/10) menerima penghargaan dari Palang Merah Indonesia atas dedikasi terhadap kemanusiaan. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Asrama Haji Donohudan Boyolali Jawa Tengah.

Pendonor Darah Sukarela yang menerima penghargaan merupakan Pendonor yang telah mendonorkan darahnya sebanyak 50 dan 75 Kali. "Penghargaan ini sebagai wujud dukungan dari PMI atas dedikasi untuk kemanusiaan" ungkap Imam Triyanto, Ketua PMI Provinsi Jawa Tengah.


Kasi Pelayanan Masyarakat Unit Transfusi Darah PMI Kabupaten Sukoharjo Musrifah mengatakan bahwa dari 1.090 pendonor yang menerima penghargaan, 19 pendonor di antaranya merupakan warga Kabupaten Sukoharjo. "Yang dari Sukoharjo ada 16 Pendonor 50 kali, dan 3 pendonor 75 kali" ujarnya.

Sementara itu, Pencari Pelestari Donor Darah Sukarela (P2DS) PMI Sukoharjo Dyah Wulandari menambahkan, pihaknya terus berupaya untuk mencari pendonor darah sukarela. Hal itu untuk memastikan tercukupinya kebutuhan darah di wilayah Kabupaten Sukoharjo. Upaya melestarikan donor darah dilakukan dengan berbagai macam cara, mulai dari pendekatan kepada ormas, hingga sosialisasi di berbagai event kegiatan yang di gelar di wilayah Sukoharjo.

"Kita terus berupaya menjaga ketersediaan darah di wilayah Kabupaten Sukoharjo. Sosialisasi dan pendekatan selalu kita lakukan. Semoga juga dengan penghargaan yang diberikan dari PMI sebagai wujud terimakasih atas dedikasi kemanusiaan itu, dapat menjadi motivasi serta suri tauladan yang bisa di tiru oleh masyarakat lainnya untuk menumbuhkan rasa kemanusiaan", tambahnya.