Dua Relawan Sukoharjo Berangkat ke Lombok

Senin, 22 Oktober 2018 - 15:18:21 WIB
Diposting oleh : admin1   Kategori: Kemanusiaan - Dibaca: 38 kali

Sukoharjo -- PMI Provinsi Jawa Tengah kembali memberangkatkan 3 Tenaga Sukarela untuk melaksanakan tugas kemanusiaan di Lombok Nusa Tenggara Barat, Senin (22/10).

Tiga Tenaga Sukarela tersebut terdiri dari 2 Tenaga Sukarela asal Kabupaten Sukoharjo serta 1 Tenaga Sukarela asal Kabupaten Banyumas. Ketiganya di kirim untuk menunaikan misi kemanusiaan di Posko Pelayanan Kesehatan Dasar PMI Provinsi Jawa Tengah untuk Korban Gempa Lombok.

Mereka akan bertugas selama 14 hari kedepan bergabung bersama tim PMI Jateng yang telah bertugas terlebih dahulu di Lombok, untuk melayani serta membantu warga masyarakat Lombok dan sekitarnya.

Kepala Markas PMI Kabupaten Sukoharjo Ismoyo Sidik Mengatakan, Tenaga Sukarela yang dikirim tersebut merupakan relawan dengan keahlian khusus. Karena kebutuhan mendesak untuk melengkapi tim PMI Provinsi Jawa Tengah adalah di Posko Pelayanan Kesehatan, maka Tenaga Sukarela yang di tugaskan merupakan tenaga medis.

"Kita menugaskan sesuai kebutuhan PMI Jateng. Karena kebutuhannya untuk Posko Pelayanan Kesehatan di sana, jadi kita menugaskan petugas medis dari kalangan Bidan dan Perawat. Kalau mbak Indah itu Bidan, kalau mbak Devi itu Perawat," ujarnya.

Sementara itu tiga Tenaga Sukarela yang diberangkatkan oleh PMI Provinsi Jawa Tengah untuk misi kemanusiaan di Lombok, Senin (22/10) di antaranya :

1. dr. Asmara Indra Purnama (Asal Kabupaten Banyumas)

2. Indah Susilowati (Asal Kabupaten Sukoharjo)

3. Devi Gustina (Asal Kabupaten Sukoharjo).