PMI SUKOHARJO KIRIM RELAWAN KE SULTENG

Sabtu, 03 November 2018 - 17:23:47 WIB
Diposting oleh : admin1   Kategori: Kemanusiaan - Dibaca: 54 kali

Sukoharjo -- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sukoharjo kembali memberangkatkan 2 Relawan untuk misi kemanusiaan di Sigi Sulawesi Tengah, Senin (29/10). Dua Relawan yang diberangkatkan untuk tugas kemanusiaan di Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah di antaranya adalah Andi Suryo Saputro dan Muhammad Sandi.

 

Kepala Markas PMI Sukoharjo Ismoyo Sidik mengatakan, kedua relawan tersebut bergabung dengan tim dari PMI Provinsi Jawa Tengah. Keduanya di tugaskan dalam tim shelter untuk membantu rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana di Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah.

 

"Kedua relawan yang kami kirim, bergabung dengan tim PMI Provinsi Jateng yang di mobilisasi oleh PMI Pusat untuk membantu bencana Sulawesi Tengah. Mereka akan bertugas selama satu bulan," ujarnya.

 

Sementara itu, Andi Suryo Saputro salah satu Relawan yang di tugaskan di Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah menceritakan sepenggal kegiatan yang dilakukan oleh Tim Shelter PMI pada hari Jumat (2/11). Di ceritakan Andi bahwa hingga hari ke 4 bertugas, semua personel dalam keadaan sehat. Pada hari itu mereka tengah mengikuti kegiatan kerja bakti yang di gelar oleh Pemerintah Kabupaten Sigi dengan melibatkan jajaran TNI dan seluruh potensi masyarakat.

 

"Saat ini formasi tim lengkap, dengan keadaan sehat. Kegiatan kami hari ini adalah mengikuti kerja bakti Pemerintah Sigi bersama jajaran TNI dan pihak pihak terkait. Selain itu Tim Shelter PMI di Sigi juga membantu proses pembuatan MCK dan mendistribusikan air bersih ke sejumlah tandon air di desa Jono Oge," tulisnya di chat saat menceritakan kegiatan tim kepada admin PMI.