KSR IAIN GELAR DIKLAT ANGKATAN V

Rabu, 14 November 2018 - 00:26:16 WIB
Diposting oleh : admin1   Kategori: Relawan - Dibaca: 48 kali

Rilis Berita -- Jumat (26/11) UKK KSR PMI Unit IAIN Surakarta menyelenggarakan kegiatan Diklat Ruang  yang bertempat di gedung PPG IAIN Surakarta. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bekal awal bagi calon anggota KSR PMI Unit IAIN Surakarta angkatan V.
 
Kegiatan diikuti sebanyak 41 orang dari berbagai fakultas. Adapun selama kegiatan diklat ruang, peserta diberikan sejumlah materi dasar untuk menjadi relawan di Korps Sukarela, diantaranya materi kepalangmerahan, kepemimpinan, PP, Treage, Assesment, Evakuasi, DU, Perdarahan dan syok serta beberapa materi lain.
 
Kegiatan di isi oleh pemateri yang telah berkompeten pada setiap bidangnya seperti dari Menwa IAIN Surakarta, Specta IAIN Surakarta, DAMKAR, KSR UNS, dan PMI Sukoharjo.
 
Bukan hanya menempuh Diklat Ruang Proses perjuangan calon anggota KSR. Selang dua minggu setelah Diklat Ruang, peserta wajib kembali mengikuti Diklat Lapang  selama tiga hari pada tanggal 09 hingga 11 November 2018.
 
Diklat lapang bertempat di Lapangan Tembak Angkatan Udara Republik Indonesia (AURI) yang berada di Dk. Ngablak Rt1/2, Ds. Kenteng, Kec. Nogosari, Boyolali.
 
Seluruh rangkaian kegiatan dilakukan sebagai tahap akhir  proses perjuangan calon anggota baru. Sampai dengan tahap ini, peserta yang lolos sebanyak 33 orang.
 
Selama kegiatan diklat lapang, peserta di didik mental dan fisik mereka agar benar-benar siap menjadi seorang relawan muda  yang berkualitas dan bersolidaritas  yang tinggi.