KSR IAIN BERI PENYULUHAN ANAK-ANAK SD

Kamis, 13 Desember 2018 - 09:53:08 WIB
Diposting oleh : admin1   Kategori: Relawan - Dibaca: 25 kali

KSR IAIN – Korps Sukarela (KSR) IAIN Surakarta menggelar kegiatan Penyuluhan Kesehatan kepada anak-anak SDIT Taqiyya Rosyida, Selasa (12/12). Dalam kegiatan tersebut, KSR IAIN mengambil tema penyuluhan tentang pemberian obat cacingan dalam tubuh.

Berdasarkan rilis yang diterima redaksi pmisukoharjo.org, kegiatan tersebut di ikuti oleh 350 peserta yang merupakan murid-murid dari SDIT Taqiyya Rosyida. Melalui kegiatan itu, diharapkan anak-anak mendapatkan orientasi serta pengetahuan tentang cacingan.

“Kegiatan penyuluhan ini diikuti oleh 350 peserta yang merupakan murid dari SDIT Taqiyya Rosyida. Dengan diadakannya penyuluhan ini, diharapkan dapat memberikan sedikit orientasi sederhana seputar cacingan kepada para peserta,” dalam rilisnya.

Adapun materi yang diberikan diantaranya, pengetahuan cara mencuci tangan yang benar dengan metode senam cuci tangan, serta pemberian obat cacing kepada para peserta.

“Selama kegiatan berlangsung, kami juga telah menyiapkan beberapa doorprize sebagai penghargaan kepada peserta yang bisa menjawab kuis kecil dari kami. Kegiatan penyuluhan ini berjalan dengan cukup lancar dan partisipasi dari para peserta juga sangat luar biasa,”  tulisnya.