Ormas Kepemudaan di Sukoharjo Kirim Donasi Lewat PMI

Senin, 31 Desember 2018 - 12:45:28 WIB
Diposting oleh : admin1   Kategori: Kemanusiaan - Dibaca: 37 kali

Sukoharjo -- Sejumlah Ormas Kepemudaan di Kabupaten Sukoharjo gencar menggelar kegiatan penggalangan dana untuk korban Tsunami Banten dan Lampung. Setelah menerima kabar adanya bencana Tsunami di Banten dan Lampung beberapa waktu lalu, serta melihat banyaknya korban dari bencana tersebut, mereka segera berinisiatif dengan turun ke jalan.

"Hanya ingin membantu agar meringankan beban saudara-saudara kita di sana yang menjadi korban Tsunami. Kami membantu dengan upaya sebisa kami menggalang dana dan bantuan. Semoga dapat bermanfaat," ujar Sugino dari Ikatan Keluarga Mahasiswa (IKEMAS) IAIN Surakarta saat menitipkan donasi hasil penggalangan dana di PMI Sukoharjo, Senin (31/12).

Selain Ikatan Keluarga Mahasiswa IAIN, Ormas Kepemudaan seperti Karang Taruna PPA dan OPN kampung Nambangan Desa Grogol Kecamatan Weru Sukoharjo juga menggalang dana. Hasil dari penggalangan dana di wilayah sekitar mereka, kemudian di donasikan melalui PMI Sukoharjo.

"Kami dari PPA dan OPN Nambangan Grogol Weru mau kirim Donasi untuk Korban Tsunami Banten dan Lampung mas," ujar Laila Anggota PPA dan OPN Nambangan Desa Grogol Kecamatan Weru, Senin (31/12).

Sementara itu, Kepala Markas PMI Kabupaten Sukoharjo Ismoyo Sidiq mengatakan PMI Sukoharjo membuka rekening donasi untuk Korban Tsunami Banten dan Lampung. Masyarakat yang ingin berpartisipasi membantu korban bencana dapat mentransfer ke Rekening Bank Jateng nomor 3030 016198 atas nama PMI Kabupaten Sukoharjo atau datang langsung ke Markas PMI Kabupaten Sukoharjo.

"Bagi yang melalui transfer, setelah transfer dapat melakukan konfirmasi ke Markas PMI Sukoharjo dengan membawa Bukti Transfer. Kita juga menerima bantuan dalam bentuk barang," ujarnya.