BANTUAN PMI SOLORAYA TIBA DI SUKABUMI

Selasa, 08 Januari 2019 - 22:45:01 WIB
Diposting oleh : admin1   Kategori: Kemanusiaan - Dibaca: 17 kali

Sukoharjo – Minggu (6/1) Tim Logistik PMI Kabupaten Se Soloraya, tiba di Posko Lapangan Palang Merah Indonesia di Desa Sukaresmi Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Tim ini membawa serta bantuan dari Soloraya untuk korban bencana Tanah Longsor di wilayah tersebut yang menyebabkan puluhan korban meninggal dunia dan puluhan lainnya kehilangan tempat tinggal.

“Kita bersama rombongan PMI Soloraya sudah tiba di Sukabumi. Kita langsung dorong bantuan dari Soloraya ke Posko Lapangan PMI yang didirikan tidak jauh dari lokasi bencana tanah longsor Cisolok,” ungkap Kepala Markas PMI Sukoharjo Ismoyo Sidik yang juga ikut bergabung bersama Tim Logistik PMI di Sukabumi, Minggu (6/1).

Bantuan yang dikirim dari Soloraya diantaranya adalah sembako atau kebutuhan pokok seperti beras,  minyak goreng dan makanan cepat saji, serta sejumlah perlengkapan penunjang sehari-hari seperti  pakaian, selimut, popok bayi, susu  dan perlengkapan mck.

“Bantuan yang kita bawa ke Sukabumi kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng juga perlengkapan sehari hari ada pakaian, selimut, popok bayi, susu, sabun, detergen dan lainnya,” ujar Ismoyo.

Pada waktu yang sama, selain bantuan untuk korban Bencana Longsor di Sukabumi Jawa Barat, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga melepas pemberangkatan bantuan dari Jawa Tengah untuk korban Tsunami Banten dan Lampung. Diharapkan bantuan dan logistik dari Jawa Tengah dapat mendukung proses rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana di wilayah yang baru saja terjadi bencana.