Konferensi PMR 2019, PMR Di Dorong Tingkatkan Implementasi Program Kepalangmerahan di Sekolah

Sabtu, 19 Januari 2019 - 22:35:21 WIB
Diposting oleh : admin1   Kategori: Relawan - Dibaca: 141 kali

Sukoharjo – Pengurus Palang Merah Remaja (PMR) tahun 2019 di dorong untuk meningkatkan implementasi program-program kepalangmerahan di sekolah. Dorongan tersebut di sampaikan oleh Ketua PMI Kabupaten Sukoharjo Sumarsono saat membuka Konferensi Palang Merah Remaja Kabupaten Sukoharjo di Aula SMA Negeri 3 Sukoharjo, Sabtu (19/1).

Sumarsono berharap, peningkatan implementasi program kepalangmerahan di sekolah oleh Pengurus PMR yang baru, nantinya dapat menularkan dampak positif kepada siswa-siswa lain di sekolah serta masyarakat yang berada di lingkungan sekitar agar memiliki kepekaan yang tinggi dalam tolong menolong terhadap sesama.

“Diharapkan kepengurusan Palang Merah Remaja Kabupaten Sukoharjo Tahun 2019 yang baru, dapat meningkatkan program PMR di Sekolah. Selain diharapkan berdampak pada individu masing-masing, program PMR juga dapat dirasakan positif oleh siswa lain, sekolah maupun masyarakat. Karena Anggota PMR sebagai anggota organisasi kesiswaan di bidang sosial kemanusiaan di tuntut memiliki kepekaan yang tinggi untuk menolong sesama. Budaya tolong-menolong harus selalu dilestarikan, ” ujar Sumarsono.

Kepala Markas PMI Sukoharjo Ismoyo Sidiq menjelaskan, kegiatan Konferensi Palang Merah Remaja Tahun 2019 di gelar selama dua hari. Konferensi PMR di buka pada Sabtu (19/1) dan akan berakhir pada Minggu (20/1). Agenda dalam Konferensi tersebut adalah reorganisasi Kepengurusan PMR Kabupaten Sukoharjo dan penyusunan program kerja PMR tahun 2019.

“Kegiatan Konferensi PMR tahun 2019 ini diikuti oleh 105 peserta yang merupakan perwakilan dari 45 SMA dan SMP sederajat se Kabupaten Sukoharjo. Agenda nya adalah reorganisasi dan penyusunan program PMR tahun 2019,” jelas Ismoyo.