PMI Serahkan Bantuan Untuk Korban Angin Ribut

Sabtu, 26 Januari 2019 - 10:58:23 WIB
Diposting oleh : admin1   Kategori: Kemanusiaan - Dibaca: 18 kali

Sukoharjo -- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sukoharjo menyerahkan bantuan hygiene kit dan terpal kepada korban bencana angin kencang di desa Puron Kecamatan Bulu, Jumat (25/1). Bantuan tersebut di serahkan oleh Kepala Bidang Penanggulangan Bencana PMI Kabupaten Sukoharjo Aris Diyanto kepada Kepala Desa Puron Wahyu Riyanto.

Aris Diyanto mengatakan bantuan di berikan sesuai jumlah warga yang terdampak angin kencang di wilayah desa Puron Kecamatan Bulu. "Kami berkoordinasi dengan Pemerintah desa setempat terkait jumlah warga yang rumahnya menjadi korban angin. Sementara kita serahkan bantuan berupa Hygiene Kit sebanyak 5 paket dan terpal sebanyak 10 buah. Sementara baru Puron kita belum ke wilayah lain," ujarnya.

Diketahui bencana angin kencang melanda wilayah Kabupaten Sukoharjo pada Rabu (23/1) dan Kamis (24/1) sore. Angin merusak sejumlah rumah warga di Kecamatan Bulu dan Sukoharjo Kota. Di desa Malangan kecamatan Bulu, angin bahkan merobohkan rumah dapur milik Patmo hingga rata dengan tanah.

Sementara di wilayah Sukoharjo kota angin merusak sejumlah rumah warga di 3 kelurahan yakni Jetis, Sukoharjo dan Gayam. Kerusakan rumah warga yang di alami bervariasi, mulai dari rusak ringan hingga berat akibat tertimpa pohon maupun atap yang beterbangan.

Kepala Markas PMI Sukoharjo menjelaskan pihaknya masih melakukan pendataan lebih mendalam terkait data korban terdampak angin kencang Sukoharjo. "Kita masih mendata, dan kita sasar bantuan yang terjangkau dulu. Hari ini kita jangkau wilayah Bulu, besok kita optimalkan ke wilayah lain," jelasnya.