Siaga Bencana, PMI Gelar Latihan Water Rescue Bersama Mapala GAN Univet

Rabu, 30 Januari 2019 - 23:36:42 WIB
Diposting oleh : admin1   Kategori: Relawan - Dibaca: 68 kali

PMI Sukoharjo -- PMI Sukoharjo menggelar kegiatan Latihan Water Rescue di Waduk Mulur Bendosari, Rabu (30/1). Kegiatan tersebut di ikuti oleh Anggota Korps Sukarela (KSR) PMI Sukoharjo dan Mapala Gema Arga Nusa Univet Bantara Sukoharjo.


Staf Markas PMI Sukoharjo Santi mengatakan, kegiatan latihan bersama tersebut di gelar sebagai wujud untuk meningkatkan kesiapsiagaan bencana baik bagi Anggota Relawan PMI maupun Mapala Gema Arga Nusa Univet Sukoharjo, menyusul datangnya musim penghujan yang berpotensi tinggi terjadi bencana.


"Kegiatan ini kita gelar dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan bencana. Kita gelar latihan satu hari ini, bersama kawan kawan dari Mapala Univet. Semoga kegiatan latihan ini menambah ilmu dan kecakapan relawan dalam menangani bencana maupun pertolongan di air," ujarnya.


Sementara itu Agung Cahyo, Divisi SAR Mapala GAN Univet mengungkapkan, bahwa kegiatan latihan water rescue yang digelar bersama PMI Sukoharjo sangat menyenangkan. Menurutnya, Anggota Mapala GAN Univet sangat mudah memahami teknik-teknik yang di ajarkan oleh instruktur dari PMI terkait penanganan dan pertolongan terhadap korban laka air.


"Latihan ini sangat menyenangkan. Kita bisa cepat memahami cara cara penanganan korban laka air. Instrukturnya bagus karena mengemas latihan yang dipadukan dengan fun. Sehingga peserta latihan tidak sepaneng dan bisa mengikuti dengan baik," ungkapnya.