PMI Sukoharjo Kirim Bantuan Kedua ke Korban Bencana Tsunami Banten

Senin, 04 Februari 2019 - 16:48:53 WIB
Diposting oleh : admin1   Kategori: Kemanusiaan - Dibaca: 20 kali

PMI Sukoharjo – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sukoharjo kembali mengirimkan bantuan untuk korban Tsunami di Provinsi Banten, Minggu (2/2). Pengiriman bantuan kali ini merupakan pengiriman kedua yang dilakukan bersama-sama dengan PMI se Soloraya.


Kepala Markas PMI Kabupaten Sukoharjo, Ismoyo Sidiq menjelaskan, bantuan yang dikirim merupakan bantuan yang di salurkan oleh Masyarakat Kabupaten Sukoharjo dan sekitarnya melalui PMI Kabupaten Sukoharjo. Bantuan di serahkan dalam bentuk barang sesuai dengan kebutuhan korban bencana Tsunami Banten seperti peralatan memasak dan perlengkapan sekolah untuk anak-anak.


“Bantuan yang kita kirim kali ini ada peralatan makan minum, peralatan memasak, selimut, tas sekolah dan perlengkapan sekolah, sarung dan ember. Bantuan kita wujudkan dalam bentuk barang tersebut sesuai dengan kebutuhan disana. Bantuan ini merupakan bantuan dan donasi dari Masyarakat Sukoharjo yang di salurkan melalui PMI Kabupaten Sukoharjo. Ini kita berangkatkan bersama dengan bantuan dari PMI Soloraya,” jelas Ismoyo.


Ismoyo menambahkan, sebelum di distribusikan ke Banten, bantuan dari PMI Soloraya tersebut di koordinir untuk dikumpulkan menjadi satu di PMI Klaten. Pada Jumat (1/2), bantuan diberangkatkan dari PMI Klaten menuju Banten dengan menggunakan armada truk dari BNPB.


“Jadi bantuan dari Soloraya termasuk dari PMI Sukoharjo kita distribusikan ke PMI Klaten terlebih dahulu. Jadi kita berangkatnya dari PMI Klaten menuju Banten,” imbuhnya.


Bantuan dari PMI se Soloraya kemudian diterima secara simbolis oleh Kepala Markas PMI Provinsi Banten Embay Bahriyah, dan langsung diserah terimakan kepada korban bencana Tsunami melalui Camat Labuhan Atep Purnama.