Angin Kencang, PMI Sigap Kondisikan Akses Jalan Yang Terganggu Akibat Pohon Tumbang

Minggu, 10 Februari 2019 - 20:14:50 WIB
Diposting oleh : admin1   Kategori: Relawan - Dibaca: 11 kali

PMI Sukoharjo – Lagi-lagi Hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Kabupaten Sukoharjo Minggu (10/2) sore, menyebabkan sejumlah pohon besar di tepi jalan di beberapa wilayah tumbang dan membuat arus lalu lintas tersendat. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.


Kepala Markas PMI Sukoharjo Ismoyo Sidiq menjelaskan, setelah mendapat laporan pihaknya memerintahkan Tim Posko PB PMI Sukoharjo bergerak ke lapangan untuk membantu mengkondisikan pohon tumbang melintang jalan yang menyebabkan terganggunnya arus lalu lintas di beberapa wilayah. “Tim Posko Penanggulangan Bencana kita langsung bergerak dari Markas PMI Sukoharjo,” jelasnya.


Komandan Korps Sukarela PMI Sukoharjo Haryono mengatakan, data di lapangan sejumlah pohon tumbang di antaranya di wilayah Kelurahan Kecamatan Sukoharjo, Kragilan, Klumprit dan Sidan Kecamatan Mojolaban serta Blimbing Kecamatan Polokarto. Rata-rata kondisi pohon yang tumbang hampir memadati bahu jalan, sehingga mengganggu arus lalu lintas.


“Ada satu sepeda onthel milik ibu Sri Purwanti yang tertimpa pohon besar. Beruntung pemiliknya selamat. Sementara di beberapa titik pohon tumbang mengganggu akses jalan. Kita kondisikan dengan peralatan gergaji mesin bersama tim gabungan BPBD dan Potensi Relawan lainnya. Di Mojolaban arus lalu lintas sempat tertutup total dan di alihkan oleh warga ke jalur alternatif,” jelas Haryono.