PMI Sukoharjo – Tim Relawan PMI Kabupaten Sukoharjo, Kamis (21/2) pagi bergabung bersama BPBD dan masyarakat sekitar di dukuh Tritis Rt 02 / Rw 01 desa Kamal Kecamatan Bulu, untuk melaksanakan kerja bakti mengevakuasi puing-puing reruntuhan tanah longsor.

Laporan dari Posko PB PMI Sukoharjo mencatat, tanah longsor di Rumah Ibu Yanti warga dukuh Tritis Rt 02/ Rw 01 desa Kamal Kecamatan Bulu Sukoharjo, terjadi pada Rabu (20/2) sekitar pukul 20.00 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Karena longsoran tanah dari tebing belakang rumah Ibu Yanti belum sampai menghantam rumah.

Kasi Penanggulangan Bencana PMI Sukoharjo, Aris Diyanto mengatakan, setelah menerima laporan dari Posko PB PMI, pihaknya langsung berkoordinasi dengan BPBD Sukoharjo terkait langkah penanganan laporan tanah longsor di desa Kamal Bulu.

“Hasil Koordinasi kemudian kita bersama relawan PB PMI Sukoharjo bergabung bersama relawan lainnya serta masyarakat di desa Kamal melakukan kerja bakti membersihkan puing dan longsoran tanah pagi ini,” ujarnya Kamis (21/2).

Selain melakukan kerja bakti bersama, dalam kesempatan tersebut PMI Sukoharjo juga menyerahkan bantuan berupa Hygiene Kit PMI, Terpauline dan Air Mineral kepada korban yang rumahnya sangat dekat dengan lokasi tanah longsor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *