PMI Sukoharjo — Sebagai ajang silaturahmi dengan Pendonor Darah Sukarela di Kabupaten Sukoharjo, Unit Donor Darah (UDD) PMI Sukoharjo menggelar Buka Bersama di Rumah Makan Anugrah Sukoharjo, Minggu (19/5).

PMI Sukoharjo mengundang seluruh perwakilan Komunitas Pendonor Darah Sukarela dan sejumlah Ormas serta Relawan yang ada di wilayah Kabupaten Sukoharjo.

Dalam Kegiatan Buka Bersama tersebut, PMI juga menggelar pelayanan donor darah bagi para pendonor yang telah memenuhi syarat untuk mendonorkan darahnya bulan ini.

Ketua PMI Sukoharjo Sumarsono yang hadir dan membuka kegiatan tersebut mengungkapkan terimakasihnya atas partisipasi Masyarakat Sukoharjo dalam memenuhi ketersediaan darah di wilayah Kabupaten Sukoharjo.

“Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada masyarakat yang telah berpartisipasi untuk memenuhi ketersediaan darah di wilayah Kabupaten Sukoharjo,” ungkapnya.

Sebagai wujud apresiasi, pihaknya berjanji akan terus mendorong perbaikan dan peningkatan pelayanan PMI bagi masyarakat.

“Dari tahun ketahun, kita terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan. Ini semua tidak terlepas dari bantuan dan dukungan semua pihak, tidak terkecuali Masyarakat Sukoharjo,” imbuhnya.

Kasi Pelayanan Donor Darah Musrifah mengatakan, selain ajang silaturahmi pendonor yang rutin dilaksanakan setiap bulan ramadhan, kegiatan ini sekaligus untuk menghimpun donor darah sebagai upaya pemenuhan stok darah selama ramadhan hingga lebaran.

“Kegiatan Bukber ini rutin kita gelar sebagai ajang silaturahmi dengan para pendonor. Selain itu, kita juga menghimpun donor darah disini untuk memenuhi stok darah selama Ramadhan ini. Meskipun saat ini stok darah aman, tetapi kita harus memastikan terpenuhinya kebutuhan darah di wilayah Sukoharjo hingga pasca lebaran nanti,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *