PMI Sukoharjo — Korps Sukarela (KSR) Markas PMI Sukoharjo menggelar kegiatan Peningkatan Kapasitas Relawan, di Aula Markas PMI Sukoharjo, Minggu (19/5).

Kegiatan tersebut selain di ikuti oleh Anggota KSR Markas, juga di ikuti oleh Korps Sukarela dari Perguruan Tinggi IAIN dan UMS, serta perwakilan Palang Merah Remaja (PMR) Kabupaten Sukoharjo.

Komandan KSR Markas PMI Sukoharjo, Haryono, mengungkapkan kegiatan peningkatan kapasitas relawan merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan oleh KSR. Dalam kurun waktu 2 tahun terakhir, kegiatan peningkatan kapasitas ini menjadi kegiatan ketiga yang di laksanakan.

“Ini kegiatan ketiga. Sebelumnya kita juga menggelar kegiatan yang sama bertajuk peningkatan kapasitas relawan. Hanya dalam setiap kegiatan peningkatan kapasitas kita gelar materi yang berbeda-beda. Hari ini tadi, materinya adalah tentang pertolongan dan evakuasi korban cidera kepala hingga tulang belakang,” ungkapnya.

Ia menambahkan, selain sebagai upaya untuk meningkatan kapasitas anggota relawan, kegiatan tersebut sekaligus sebagai bentuk penyegaran dan ajang berkumpulnya sejumlah relawan baik dari KSR Markas, KSR Perguruan Tinggi serta PMR di Kabupaten Sukoharjo.

“Selain untuk meningkatkan kapasitas anggota relawan, persiapan pospam lebaran besok, kegiatan ini kita maksudkan juga sebagai ajang penyegaran dan silaturahmi antar relawan. Kebetulan momentum ramadhan dan buka puasa bersama,” tambahnya.

Kepala Markas PMI Sukoharjo Ismoyo Sidik menyambut baik kegiatan KSR tersebut. Pihaknya mengapresiasi serta memfasilitasi seluruh kebutuhan untuk mendukung terlaksananya kegiatan itu.

“Kita sambut baik. Kita sangat mengapresiasi kegiatan yang di gelar oleh KSR ini. Kita fasilitasi juga. Semoga kedepan kegiatan seperti ini dapat lebih optimal dilaksanakan,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *