PMI Sukoharjo — Sedikitnya 130 Relawan PMI Kabupaten Sukoharjo di terjunkan di Posko Mudik Lebaran 2019. Relawan yang di terjunkan tersebut berasal dari Korps Sukarela (KSR) Markas sejumlah 30 personil, KSR Unit IAIN sejumlah 50 personil dan KSR Unit UMS sejumlah 50 Personil.

Relawan PMI tersebut di tugaskan di 2 Posko Mudik Lebaran yang bergabung dengan Pospam Mudik Terpadu milik POLRI di Simpang Lima Sukoharjo dan Terminal Lama Kartasura.

Kepala Markas PMI Sukoharjo Ismoyo Sidik mengatakan, Posko Mudik mulai berkegiatan pada Rabu 29 Mei 2019 hingga Minggu 9 Juni 2019 mendatang. Selain memberikan pelayanan Pertolongan Pertama, PMI juga menyediakan Rest Area dan Pemeriksaan Kesehatan bagi para pemudik yang melintasi jalur mudik.

“Temen-temen Relawan mulai kita terjunkan Rabu 29 Mei kemaren. Mereka akan bertugas sampai Minggu 9 Juni atau H+4 lebaran. Ada 2 Pos yang kita sediakan yakni di Terminal Lama Kartasura dan Proliman Sukoharjo. Semoga PMI dapat membantu para pemudik yang melintas wilayah Kabupaten Sukoharjo,” ujarnya.

PMI Kabupaten Sukoharjo juga mensiagakan 1 unit Ambulance untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan terjadi di sepanjang jalur mudik di Wilayah Kabupaten Sukoharjo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *