PMI Sukoharjo — Bulan Ramadhan selain merupakan bulan suci, ternyata juga menjadi bulan mulia bagi manusia. Sarat akan makna serta aura religi, di bulan ini tidak hanya di manfaatkan untuk meningkatkan perbuatan baik saja, tetapi bahkan menjadi waktu yang paling tepat untuk menjalin keakraban dan menularkannya kepada teman, sahabat, saudara dan keluarga.

Seperti yang dilakukan Forpis Sukoharjo, Sabtu (1/6) sore, mereka memanfaatkan momentum ramadhan ini untuk meningkatkan keakraban di internal mereka. Melalui kegiatan buka bersama, mereka mengundang seluruh alumni forpis dari angkatan 1 sampai dengan angkatan 7.

Fatimah Nur Azizah Anggota Forpis yang bertugas sebagai pengarah acara menjelaskan, motivasi diadakannya kegiatan buka bersama adalah pengakraban agar Anggota Forpis dapat lebih kompak. Timbulnya keterikatan batin satu sama lain yang di harapkan, dapat menguatkan komitmen dari Anggota Forpis sehingga kerjasama di antara mereka menjadi lebih bagus kedepannya.

“Jadi acara kami kemarin mengundang seluruh FORPIS PMI angkatan 1 sampai 6, KSR PMI Unit Markas, Unit UMS, dan Unit IAIN. Dengan kegiatan ini diharapkan anggota FORPIS khususnya angkatan 7 bisa lebih saling akrab dan kompak, bukan hanya dengan teman satu angkatan tetapi juga dengan para senior. Adanya keterikatan batin satu sama lain dan komitmen bersama. Jadi bisa kerja sama lebih bagus kedepannya,” jelas Fatimah.

Menurut Fatimah, proses keakraban dan kerjasama yang paling kental di rasakan dalam kegiatan buka bersama tersebut adalah pada saat memasak hidangan bersama. “Ini lebih terasa nya waktu memasak,” ungkapnya.

Selain itu, di sela kegiatan ngabuburit mereka isi dengan beberapa permainan untuk lebih menjalin keakraban dengan teman atau undangan lainnya. “salah satu trik adalah di mana tiap peserta duduk sesuai dengan nomor undian agar saling mengenal satu sama lain,” imbuhnya.

Ia menambahkan, kegiatan itu selain di backup menggunakan Kas Forpis, juga di bantu dengan iuran anggota, serta di fasilitasi oleh Markas PMI Kabupaten Sukoharjo.

Sementara itu Kepala Markas PMI Kabupaten Sukoharjo Ismoyo Sidik mengapresiasi kegiatan Forpis tersebut. Pihaknya memberikan support dengan memfasilitasi kegiatan itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *