PMI Sukoharjo — Markas Palang Merah Indonesia Kabupaten Sukoharjo siap menyalurkan donasi air bersih dari Masyarakat Sukoharjo untuk membantu Warga yang terdampak kekeringan di Kecamatan Weru, Bulu dan Tawangsari.

Donasi untuk Bantuan Air Bersih tersebut dapat dikirimkan langsung oleh Masyarakat yang ingin berpartisipasi ke Markas PMI Kabupaten Sukoharjo yang beralamat di Jalan Rajawali Kelurahan Joho Sukoharjo.

Kepala Markas PMI Sukoharjo Ismoyo Sidik mengatakan, Distribusi Bantuan Air Bersih Tahap Pertama telah berakhir pada 22 Juli 2019. Pada tahap pertama, PMI Sukoharjo telah menyalurkan 240.000 liter air bersih atau sebanyak 40 tangki dalam kurun waktu 15 hari untuk 7 Desa di Kecamatan Weru dan Bulu.

“Untuk tahap pertama sudah selesai. Hari Minggu ini kita mulai penyaluran tahap kedua. Sasarannya tetap sama yakni 3 kecamatan diantaranya Bulu, Tawangsari dan Weru. Untuk tahap kedua, kita lebih mengajak masyarakat yang ingin berpartisipasi meringankan beban saudara saudara kita yang terdampak kekeringan, ” ujarnya.

Pihaknya membuka pintu untuk Ormas, atau Kelompok Masyarakat yang ingin membantu memberikan donasi air bersih bagi warga yang mengalami kekeringan. “Kita siap memfasilitasi operasional tangki air untuk pengirimannya. Yang ingin berpartisipasi dapat menghubungi kami sekaligus berkoordinasi terkait jadwal pengirimannya,” imbuhnya.

Sementara itu, Penyaluran Bantuan Air Bersih tahap kedua oleh PMI Sukoharjo mulai dilaksanakan pada Minggu (28/7) pagi.

Koordinator Posko Penanggulangan Bencana PMI Kabupaten Sukoharjo Aris Diyanto mengungkapkan, hari pertama penyaluran air bersih tahap kedua adalah dengan sasaran Dukuh Nandan, Desa Karangwuni Weru dan Desa Alasombo Kecamatan Weru.

“Hari pertama kita mulai penyaluran tahap kedua. Hari pertama ini kita salurkan donasi dari Karang Taruna Astra Traju Kuning Pandeyan Grogol dan DPC penyiar Sholawat Wahidiyah Sukoharjo. Kami masih membuka donasi dari Ormas atau Kelompok Masyarakat lain yang ingin berpartisipasi,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *