Palang Merah Indonesia Kabupaten Sukoharjo menggelar Apel Relawan di SMA Negeri 1 Sukoharjo, Minggu (22/9) pagi.

Apel Relawan sebagai rangkaian peringatan HUT 74 PMI tersebut, di ikuti oleh ratusan relawan yang terdiri dari perwakilan Korps Sukarela (KSR), Tenaga Sukarela (TSR) dan Palang Merah Remaja (PMR) dari sejumlah sekolah tingkat SLTP hingga SLTA di Kabupaten Sukoharjo.

Ketua PMI Kabupaten Sukoharjo Sumarsono, S.Sos mengungkapkan kegiatan Apel Relawan serta perlombaan kecakapan relawan ini, selain untuk mengukur kesiapan relawan dalam menghadapi bencana, sekaligus juga untuk menambah kualitas dan kemampuan relawan.

Terlebih wilayah Sukoharjo menjadi salah satu wilayah yang berpotensi tinggi terjadi bencana, sehingga menurutnya harus dihadapi dengan penuh kewaspadaan.

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi ajang
silaturahmi antar PMR SMP dan SMA se Kabupaten Sukoharjo, sehingga dapat terjalin koordinasi yang baik di setiap sekolah. PMR di gadang dapat menjadi bibit bibit relawan muda yang tangguh.

Selain Apel Relawan, PMI juga menggelar rangkaian acara peringatan HUT 74 PMI, di antaranya perlombaan kecakapan PMR yang di gelar oleh FORCE 1 di SMA Negeri 1 Sukoharjo, Minggu (22/9) dan sejumlah kegiatan bakti sosial seperti Donor Darah Massal, Bersih-bersih lingkungan Markas dan Latihan Bersama Relawan. Serangkaian kegiatan tersebut di gelar selama bulan September 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *