PMI Sukoharjo — PMI Kabupaten Sukoharjo membantu penanganan Kebakaran di PT Sritex Sukoharjo, Jumat (27/9) hingga Sabtu (28/9) malam. PMI menyiagakan tim kesehatan untuk membantu pertolongan pertama di lokasi kebakaran.

Bahkan sejumlah Ambulans PMI Kabupaten Kota berserta paramedisnya seperti PMI Karanganyar dan PMI Sragen juga ikut di terjunkan untuk memback-up penanganan kebakaran di Gudang Kapas PT Sritek Sukoharjo.

Kepala Markas PMI Kabupaten Sukoharjo Ismoyo Sidik mengatakan, sejak menerima laporan terjadinya kebakaran di PT Sritex pada Jumat (27/9) pukul 22.00 WIB, PMI Sukoharjo langsung memberangkatkan satu tim kesehatan untuk pertolongan pertama.

“Setelah menerima laporan kejadian, kami langsung berangkatkan satu tim terdiri dari Staf PB dan Relawan. Beberapa saat kemudian tim BKO dari PMI Sragen dan PMI Karanganyar bergabung di lokasi. PMI juga menyiagkan sejumlah tabung oksigen” ujar Ismoyo Sidik.

Diketahui, Gudang Kapas PT Sritex Sukoharjo terbakar hebat pada Jumat (27/9) malam. Hingga berita ini di buat, belum diketahui penyebab kebakaran. beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Upaya pemadam kebakaran Sukoharjo dan Soloraya yang di bantu relawan dalam memadamkan api membutuhkan waktu, mengingat meterial yang terbakar merupakan kapas yang sangat mudah sekali terbakar dan meleleh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *