Kabar PMI — Dr. Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla kembali terpilih sebagai Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) periode 2019-2024. Jusuf Kalla terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Nasional (Munas) XXI PMI 2019 di Hotel Millenium Kebon Sirih Jakarta, Senin (16/12).

“Seluruh peserta munas menerima atas laporan pertanggungjawaban Ketua Umum PMI periode 2014 hingga 2019 dan memutuskan Jusuf Kalla menjadi Ketua Umum PMI periode 2019 hingga 2024,” kata Ketua Pimpinan Sidang Pleno Sumarsono di Jakarta.

Dalam sambutannya, Jusuf Kalla mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta munas yang menerima laporan pertanggungjawabannya dan kembali mempercayakan dirinya sebagai Ketua Umum PMI.

Usulan-usulan dari peserta munas yang merupakan pengurus PMI tingkat provinsi, kota dan kabupaten akan menjadi bagian dari rencana program kerjanya 2019 hingga 2024.

“Usulan dari peserta itu tentunya penting dan akan dipertimbangkan sesuai pandangan-pandangan dari pengurus PMI baik provinsi, kota maupun kabupaten,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *