Kabar PMI — Korps Sukarela PMI Unit IAIN Surakarta mendapatkan grade 2, dalam Kompetisi Volunteer Week and Youth Volunteer Competition 7 yang digelar di Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo.

Dalam kompetisi yang di ikuti oleh 18 KSR Perguruan Tinggi tersebut, KSR IAIN Surakarta berhasil meraih juara 3 infografis kepalangmerahan dan juara harapan 3 PPKB.

Nurul Fajriyani Anggota KSR IAIN Surakarta dalam rilisnya menjelaskan, tahun ini merupakan kali pertama KSR PMI IAIN turut berpartisipasi dalam ajang Volunter Week (VW) and Youth Volunteer Competition. KSR Unit IAIN mendelegasikan 6 anggota untuk ikut dalam kompetisi tersebut

Terdapat 5 jenis perlombaan dalam kompetisi diantaranya Pertolongan Pertama Korban Banyak (PPKB), LKTI, Desain Filtrasi Air, Workshop & Lomba Pemetaan serta Infografis Kepalangmerahan.

“Selama kurang lebih 1 bulan persiapan lomba, KSR PMI Unit IAIN Surakarta berhasil mendapatkan Grade 2, yang meliputi Juara 3 Infografis Kepalangmerahan dan Juara Harapan 3 PPKB. Adapun untuk lomba Infografis Kepalangmerahan, Agus Mashudi Sodik selaku delegasi lomba tersebut, mengambil sub tema Penggunaan Lambang PMI Sesuai CID yang Berlaku,” tulis Nurul Fajriyani.

Diketahui Volunteer Week (VW) and Youth Volunteer Competition merupakan ajang kompetisi Korps Suka Rela (KSR) Perguruan Tinggi Tingkat Nasional.

Tahun ini, ajang bergengsi bagi Relawan PMI tingkat perguruan tinggi tersebut digelar selama 4 hari pada 12 hingga 15 Desember 2019. Selain kegiatan perlombaan, dalam ajang tersebut juga diselenggarakan kegiatan bakti sosial ke Griya PMI Solo.

Bagi peserta ajang kompetisi tersebut dapat melatih keterampilan mahasiswa di bidang Kepalangmerahan dan menumbuhkan jiwa sosial. Selain itu, dengan adanya peserta dari kontingen yang berasal dari wilayah yang berbeda, dapat menambah hubungan kekerabatan.

Delegasi dari KSR IAIN Surakarta :

  1. Aryan Putra Surya untuk Pertolongan Pertama Korban Banyak (PPKB)
  2. Devinna Tamaya Sari dan Wakhidatul Inayah untuk LKTI
  3. Intan Yasinta Nurrohmah untuk Filtrasi Air
  4. Adnan Ardi Suta & Nurkholis Mustofa untuk Workshop & Lomba Pemetaan
  5. Agus Mashudi Sodik untuk Infografis Kepalangmerahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *