Kabar PMI — PMI Kabupaten Sukoharjo menerima reward atas kenaikan Bulan Dana Tahun 2019. Reward diserahkan langsung oleh Pengurus PMI Provinsi Jawa Tengah kepada PMI Sukoharjo di sela Kegiatan Musyawarah Kerja Provinsi (Mukerprov) beberapa waktu lalu di Semarang.

Kepala Markas PMI Sukoharjo Ismoyo Sidik mengungkapkan, reward yang diberikan kepada PMI Kabupaten Kota yang berhasil mengalami kenaikan bulan dana tersebut adalah berupa laptop.

“Reward merupakan wujud penghargaan dari Pengurus PMI Provinsi Jawa Tengah kepada PMI Kabupaten Kota yang berhasil mengalami kenaikan bulan dananya lebih dari dua puluh persen,” ungkap Ismoyo Sidik.

Lebih lanjut dikatakan Ismoyo Sidik, untuk PMI Kabupaten Sukoharjo kenaikan bulan dana mencapai lebih dari 50 persen. “Saat ini kita berhasil menghimpun bulan dana sebesar 500 Juta Rupiah,” tuturnya.

Dana dari masyarakat yang berhasil dihimpun melalui Bulan Dana PMI tersebut akan dipergunakan untuk menunjang kegiatan kemanusiaan dan kepalangmerahan di Kabupaten Sukoharjo.

“Dana ini yang kita gunakan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Jadi dari masyarakat kembali ke masyarakat. Kedepan kita akan terus meningkatkan pelayanan untuk membantu masyarakat,” imbuhnya.

Adapun pelayanan Palang Merah Indonesia Kabupaten Sukoharjo saat ini meliputi Pelayanan Ambulans, Pertolongan Pertama (P3K), Pelayanan Kesehatan, Pelayanan Bencana, Pelayanan Kedaruratan, Pelayanan Unit Donor Darah, dan Pelayanan Pendidikan Pelatihan PMR serta Relawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *