Kabar PMI — Palang Merah Indonesia Kabupaten Sukoharjo mengirimkan bantuan kemanusiaan kepada korban bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Bogor Jawa Barat pada Jumat 24 Januari 2020.

Bantuan yang dikirim untuk korban banjir tersebut diantaranya berupa Hygene Kit, Baby Kit, School Kit, Alat Masak dan Sembako. Bantuan dikirimkan bersama dengan bantuan dari PMI Solo, PMI Klaten, dan PMI Boyolali menggunakan armada truk dari BNPB.

Kepala Markas PMI Kabupaten Sukoharjo Ismoyo Sidik yang mengawal pengiriman bantuan hingga ke Posko Bencana di Kabupaten Bogor mengungkapkan, bantuan langsung diserah terimakan kepada Posko Bencana PMI Kabupaten Bogor untuk di distribusikan kepada para korban.

“Bantuan yang diberangkatkan menggunakan Armada Truk BNPB tersebut diantaranya berupa hygene kit, baby kit, school kit , alat masak dan sembako senilai Rp. 51.150.000,-. Semoga bantuan ini dapat sampai ditujuan dengan aman dan lancar, serta dapat meringankan beban saudara saudara kita disana,” ungkap Ismoyo sebelum berangkat mengawal bantuan.

Ismoyo menjelaskan, bantuan kemanusiaan yang dikirimkan sebagian merupakan hasil donasi masyarakat Kabupaten Sukoharjo yang juga peduli dengan penderitaan saudara korban bencana.

Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat serta memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas kepedulian masyarakat yang telah ikut andil menyumbangkan donasinya untuk kemanusiaan melalui PMI Kabupaten Sukoharjo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *