Kabar PMI — PMI Kabupaten Sukoharjo bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan RI, Pemerintah Daerah Kabupaten Sukoharjo dan Halodoc, membuka Pelayanan Sentra Vaksinasi Covid-19 di Gedung Graha PGRI Sukoharjo, Kamis (28/10).

Vaksinasi diikuti oleh masyarakat umum dari wilayah seluruh Indonesia yang berusia 12 tahun keatas, baik untuk dosis pertama maupun dosis kedua.

Bupati Sukoharjo Etik Suryani bersama Wakil Bupati Sukoharjo Agus Santosa didampingi Ketua PMI Sukoharjo Sumarsono dan sejumlah Pejabat di Lingkungan Pemda Sukoharjo meninjau langsung kegiatan vaksinasi tersebut.

Ditengah peninjauan, Bupati Sukoharjo menyampaikan apresiasi kepada PMI dan sejumlah elemen yang turut andil mendukung percepatan vaksinasi sebagai salah satu upaya penanganan pandemi covid-19.

Bupati juga memberikan apresiasi atas antusiasme masyarakat dalam mengikuti program vaksinasi. Diketahui, kuota yang disedikan PMI pada hari tersebut sebanyak 800 dosis telah habis mencapai sasaran.

Bupati juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun telah mengikuti vaksinasi. “Meskipun sudah vaksin namun tetap patuhi prokes nggih. Sertifikat vaksin disimpan dan di bawa kemana saja saat pergi karena sekarang sertifikat vaksin jadi hal penting di jalan ketika bepergian,” ucapnya.

Bupati juga menitipkan pesan kepada masyarakat agar meyampaikan kepada sanak saudara atau keluarga di perantauan, untuk menunda pulang kampung saat natal dan tahun baru. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya gelombang ketiga dalam penularan covid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *