Kecelakaan Lalu Lintas Bus Pariwisata Yang Membawa Rombongan Asal Sukoharjo di Bantul Yogyakarta.

Kabar PMI — PMI Kabupaten Sukoharjo langsung bergerak cepat menjalin koordinasi dengan PSC Dinas Kesehatan Kabupaten Sukoharjo dan PMI Kabupaten Bantul, sesaat setelah mendapat laporan kecelakaan lalulintas yang melibatkan rombongan bus pariwisata asal Sukoharjo, di Jalan Imogiri-Dlingo, Desa Wukir Sari, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Jogjakarta, Minggu (6/2) siang.

PMI langsung menyiagakan ambulance untuk melakukan penjemputan jenasah korban menuju rumah duka. Selain itu, sejumlah relawan juga diterjunkan untuk membantu proses estafet penjemputan jenasah korban dari iring-iringan ambulance Kabupaten Bantul ke Ambulance Kabupaten Sukoharjo.

Kepala Markas PMI Kabupaten Sukoharjo Ismoyo Sidik mengungkapkan duka cita yang mendalam atas musibah kecelakaan lalu lintas yang melibatkan bus pariwisata rombongan asal desa Mranggen, kecamatan Polokarto, kabupaten Sukoharjo di Jalan Imogiri Bantul Yogyakarta tersebut. Pihaknya berupaya semaksimal mungkin untuk membantu mempermudah jalannya evakuasi dari Kabupaten Bantul ke Rumah Duka.

“Keluarga Besar PMI Kabupaten Sukoharjo menyampaikan duka cita yang mendalam atas musibah kecelakaan bus pariwisata rombongan asal mranggen polokarto. Diketahui ada 13 yang meninggal, sementara puluhan lainnya mengalami luka luka dan mendapat perawatan intensif di beberapa rumah sakit di bantul. Kita langsung berkoordinasi dengan PMI Kabupaten Bantul dan PSC Dinas Kesehatan Kabupaten Sukoharjo untuk mempermudah jalannya evakuasi dari Bantul ke Sukoharjo,” ungkapnya.

Pada Senin (7/2) dini hari, iring iringan ambulance pembawa jenasah 13 korban meninggal akibat kecelakaan tersebut tiba di halaman RSUD Kabupaten Sukoharjo. Bupati Sukoharjo Etik Suryani bersama Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho memimpin upacara serah terima jenasah korban dari Pemkab Bantul ke Pemkab Sukoharjo.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Sukoharjo menyampaikan duka cita yang mendalam atas musibah kecelakaan ini. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak serta relawan yang turut serta membantu proses kelancaran evakuasi korban hingga kembali ke sukoharjo,” ungkap Bupati Sukoharjo Etik Suryani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *