PMI Bantu Pemulangan Korban Kecelakaan Bus Terguling Bantul

Kabar PMI – Palang Merah Indonesia (PMI) turut memberikan dukungan personil dan ambulans dalam proses pemulangan korban kecelakaan lalu lintas bus terguling yang terjadi di Imogiri Bantul Jogjakarta pada Kamis (8/2/2024).

Diketahui, bus rombongan wisata dari Dk. Kesongo Ds. Tegalmade Kec. Mojolaban Kab. Sukoharjo mengalami kecelakaan di Imogiri Bantul Jogjakarta, Kamis (8/2/2024).

Dalam kecelakaan tersebut, 3 orang meninggal dunia, 19 orang lainnya menjalani rawat inap dan 15 lainnya rawat jalan di Rumah Sakit Panembahan Senopati Bantul dan PKU Muhammadiyah Bantul. Total jumlah penumpang dan kru bus wisata tersebut adalah 51 orang.

PMI Sukoharjo Kamis (8/2) malam berkoordinasi dengan PMI Bantul terkait proses pemulangan para korban dari Bantul ke Sukoharjo dan melakukan verifikasi data.

Pengantaran korban di fasilitasi oleh PMI Kabupaten Bantul dan Pemerintah Daerah Kabupaten Bantul dengan pengawalan Kepolisian.

Iring-iringan ambulans dari Bantul tersebut tiba di Pabrik Konveksi Dk. Kesongo Ds. Tegalmade Kec. Mojolaban pada Kamis (8/2) sekitar pukul 23.30 WIB, kemudian dilakukan serah terima kepada pihak keluarga korban.

PMI Sukoharjo dan PSC 119 Dinas Kesehatan Sukoharjo juga melakukan rujukan terhadap 2 korban yang masih memerlukan perawatan intensif lebih lanjut ke RSUD IR Soekarno Sukoharjo dan RSUD Moewardi Surakarta.

PMI juga memberikan dukungan berupa Layanan Psychososial kepada korban dan keluarganya.

Sumber : Posko PMI Kabupaten Sukoharjo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *